Saturday, June 20, 2020

SIMPEG Kota Batam Android rilis 1.1.1

Pada rilis versi 1.1.0, SIMPEG Kota Batam Android mengubah tampilan "home" menyesuaikan dengan aplikasi versi web https://simpeg.batam.go.id. Selain itu, juga memperbaiki beberapa bug yg muncul.

Di rilis terakhir, yaitu versi 1.1.1, bug crash saat GPS disabled juga sedang diupayakan. Selama pengujian dengan perangkat virtual, bug ini tidak terjadi. Semoga terselesaikan!

Kelemahan deteksi posisi juga sedang kembali diupayakan karena versi 1.1.0 belum berhasil mengatasi masalah deteksi posisi ketika pengguna di dalam ruangan yg menghalangi sensor GPS untuk menerima sinyal. Pada kondisi tersebut, LocationManager dari Android tetap memberikan respon "lokasi" namun setelah diperiksa ternyata umurnya sudah terlalu lama, misalnya hasil deteksi 1 jam yang lalu. Pada versi 1.1.1, seharusnya aplikasi dapat segera menggunakan pendeteksian berdasarkan jaringan seluler.

Bug yg mungkin tidak akan terselesaikan adalah bug (KB-1) Android 4.4 KitKat (mungkin) tidak dapat mengunggah berkas (problem Android WebView) https://issuetracker.google.com/issues/36983532 Bug ini muncul mulai pada versi 1.0.1 karena sejak versi itu SIMPEG Kota Batam Android memvasilitasi KitKat.

Temukan di Google Play

No comments: